FRIST WELCOME

WELCOME TO MY BLOG :

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA ANDA MENIKMATI SELAMA BERADA DI SINI.

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR TERHADAP BLOG INI

Kamis, 19 April 2012

PULAU EKSOTIS DI UJUNG JAWA


Pulau Peucang adalah pulau kecil di ujung barat Pulau Jawa. YA itu nama dari pulau yang indah itu. Kalau dari Jakarta, perjalanannya mencapai delapan jam, menyusuri Anyer, Carita, teruuuuuus… sampai ujung pulau. 
biasanya orang  berhenti di desa nelayan mungil, yaitu Desa Sumur. Dari situ menyambung naik perahu bermotor.
Dua tiga jam kemudian, crrrsssshh… perahuku berhenti di dermaga kayu sederhana, di sebuah pantai berpasir putih indah. Itulah Pulau Peucang.

Ada babi hutan di pantai!
Ada babi hutan di pantai! 
Taman Nasional Ujung Kulon
Pulau ini termasuk kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Tahu, kan, tempat tinggalnya badak bercula satu! Tetapi di pulau ini tidak ada badaknya. Yang ada adalah rusa, babi hutan, biawak, kancil, dan monyet. 
Karena ini termasuk kawasan taman nasional, binatang-binatang itu bebas berkeliaran. Jadi, jangan heran ya, kalau kita menikmati keindahan matahari terbenam di pantai bersama babi hutan atau biawak!

Pulau Paling Aman di TN Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon terdiri dari hutan seluas 500 ha di Pulau Jawa, Pulau Handeleum, Pulau Panaitan, Pulau Peucang, dan berbagai pulau kecil lainnya.
Namun, kalau kita turis, kita hanya bisa menginap di Pulau Peucang soalnya di pulau ini hutannya tidak terlalu lebat. Di sini juga ada persediaan air tawar, generator listrik, dermaga, dan tempat menginap. Hewan-hewan yang tinggal di sini pun tidak ada yang buas.

Sunset dan Sunrise Nan Cantik
Jika ditanya apa keistimewaan Pulau Peucang, aku akan langsung menjawab, pemandangannya! 
Pasir putihnya halus membentang, berbatasan dengan air laut kebiruan bening yang menyimpan karang-karang cantik di bawahnya. 
Aku paling suka memandang matahari terbit dari atas dermaga. Cantik sekali.
sunset di karang copong
Indahnya matahari terbenam di Karang Copong. 
Tetapi kalau matahari terbenam yang kamu cari, kamu harus pergi ke sisi lain pulau. Yaitu pantai Karang Copong. Untuk ke sana kita harus berjalan menembus hutan. Hutannya tak terlalu lebat dan ada jalan setapaknya. Perjalanannya kira-kira satu jam. Di ujung hutan, kita akan sampai ke pantai berkarang-karang. Itulah pantai Karang Copong. 
Ssst… hati-hati saat pulangnya, ya. Hari sudah gelap dan jalan untuk kembali ke penginapan hanya menembus hutan! 
Sudah tiga hari aku di Pulau Peucang. Puas bermain di pasir putih dan laut biru. Waktunya kembali menempuh jalan berliku kembali ke Jakarta. Sampai jumpa lagi, Pulau Peucang! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar