FRIST WELCOME

WELCOME TO MY BLOG :

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA ANDA MENIKMATI SELAMA BERADA DI SINI.

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR TERHADAP BLOG INI

Jumat, 03 Juni 2011

JALAN - JALAN YUK KE KOTA VENESIA...!!

VENESIA

Venesia disebut juga sebagai Kota Kanal, lho. Yap, salah satu kota di Italia ini memang dibangun di atas ratusan pulau  yang dipisahkan oleh 118 kanal.


Orang mulai tinggal di Venesia sekitar pertengahan abad ke-5. Mereka adalah orang-orang Venetos, yang bermigrasi ke tempat ini dari Laut Adriatik.

 Pada waktu itu Venesia merupakan daerah rawa berlumpur, tetapi kemudian berkembang dan menjadi gerbang perdagangan yang penting .

Sejak dahulu air menjadi daya hidup kota itu. Sejak berabad-abad Venesia menjadi pelabuhan ramai dan gerbang Eropa bagi masuknya barang dari semua penjuru dunia.

Karena terdiri dari banyak kanal, orang-orang tidak mempergunakan mobil, motor maupun sepeda. Alat transportasi yang utama digunakan di kota ini adalah bis kanal atau perahu motor.

Sedangkan untuk para turis atau pengunjung mereka bisa menyewa sebuah Gondola untuk berkeliling kota ini.

Oh iya, dalam perkembangannya Venesia juga menjadi pusat seni, lho. Sampai saat ini ada sebuah festifal yang sangat ditunggu setiap tahunnya yaitu , Carnevale di Venezia yang berlangsung selama 10 hari 10 malam di awal tahun.

Pada saat ini Venesia sedang menghadapi masalah akibat polusi udara dan air. Polusi menyebabkan rusaknya bangunan marmer yang indah di kota itu. Fondasi kota ini juga perlahan-lahan tenggelam ke dalam laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar