FRIST WELCOME

WELCOME TO MY BLOG :

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA ANDA MENIKMATI SELAMA BERADA DI SINI.

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR TERHADAP BLOG INI

Jumat, 03 Juni 2011

ORIGINAL SCIENCE : WiFi

WiFi (Wireless Fidelity)  adalah koneksi  tanpa kabel (nirkabel) seperti handphone dengan mempergunakan teknologi radio sehingga pemakainya dapat mentransfer data dengan cepat dan aman.

WiFi adalah salah satu standard wireless networking.



Jika peralatan yang gunakan sesuai (komputer, laptop, PDA, dan Handphone yang memiliki tehnologi WiFi) , kita bisa terkoneksi atau terhubung ke jaringan tanpa menggunakan kabel, dalam bahasa Indonesia disebut nirkabel.

Nirkabel merupakan teknologi yang menghubungkan dua piranti untuk bertukar data atau suara tanpa menggunakan media kabel.

Wah, kok bisa ya? Tentu saja bisa. Hal ini karena, data dipertukarkan melalui media gelombang cahaya tertentu (seperti teknologi infra merah pada remote TV) atau gelombang radio (seperti bluetooth  pada komputer dan ponsel) dengan frekuensi tertentu.

Namun jika semakin banyak pengguna yang terhubung ke access point, kemampuan perangkat WiFi semakin menurun.

Hal ini disebabkan perangkat WiFi dapat berkomunikasi hanya dengan satu perangkat lainnya dalam satu waktu yang bersamaan.

Jadi, perangkat lainnya harus mengantri, sehingga semakin banyak pengguna, antrian akan semakin panjang, dan mengakibatkan turunnya kemampuan.

Sekarang ini banyak cafe-cafe dan restoran yang menyediakan WiFi bagi para pengunjungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar